test

Penelitian Menyebut Bahwa Virus Corona Dapat Dimatikan Dengan Alkohol


Penelitian Menyebut Bahwa Virus Corona Dapat Dimatikan Dengan Alkohol




ZatNews- Penelitian dari laboratorium China sudah berhasil mengungkapkan salah satu cara tercepat untuk menghadapi Virus Corona yang saat ini sedang menular di Asia terutama di China.

Terdengar kabar bahwa Virus yang dikatakan berasal dari pasar ikan Wuhan ini sudah menjangkit setidaknya 548 orang. Informasi ini didapatkan berdasarkan laporan per 23 Januari 2020 dari Sin Chew Daily. 17 orang dikabarkan tidak terselamatkan karena Virus Corona tersebut.

Namun dibalik berita duka tersebut, menurut Direktur Direktur Laboratorium Negara untuk Diagnosis dan Perawatan Penyakit Menular Li Lanjuan menyebut, virus yang diduga berasal dari sup kelelawar di Pasar Wuhan ini bisa dimatikan.

Li Lanjuan yang telah melakukan penelitian bersama para peneliti lain yang di antaranya telah meneliti virus SARS pada 2002 silam dan hasilnya mereka menemukan fakta bahawa virus corona tidak tahan panas.

Dijelaskan, berdasarkan studi tim terungkap bahawa virus corona tidak dapat bertahan pada suhu di atas 57 derajat celcius.

Bila terpapar suhu tersebut selama 30 menit, virus korona akan mati. Tak hanya panas, virus corona juga disebutkan rentan terhadap zat-zat alkohol.

Penelitian tersebut memaparkan, campuran dari zat ether, etanol 75%, desinfektan yang mengandung klorin serta asam peroksiasetat juga dikatakan ampuh untuk mematikan virus yang saat ini tengah menyebar ke beberapa negara di Asia ini.



Penelitian Menyebut Bahwa Virus Corona Dapat Dimatikan Dengan Alkohol Penelitian Menyebut Bahwa Virus Corona Dapat Dimatikan Dengan Alkohol Reviewed by ahah on Februari 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.